Tuesday, January 12, 2010

_Resapi dan Hayati_

Aku belajar, bahwa aku tidak dapat memaksakan orang lain untuk mencintaiku, tetapi hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang aku cintai...

Aku belajar, bahwa butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dan hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya...

Aku belajar, bahwa orang yang aku kira ingin berbuat jahat adalah orang yang justru membangkitkan semangat hidupku kembali serta yang begitu memberi perhatian kepadaku...

Aku belajar, bahwa sahabat terbaik bersamaku dapat melakukan banyak hal dan kami selalu memiliki waktu terbaik...

Aku belajar, bahwa persahabatan sejati senantiasa bertumbuh walau dipisahkan oleh jarak yang jauh dan beberapa diantaranya melahirkan cinta sejati...

Aku belajar, bahwa jika seseorang tidak menunjukan perhatian seperti yang aku inginkan bukan berarti dia tidak mencintaiku...

Aku belajar, bahwa sebaik-baiknya kekasih dia pasti pernah melukai perasaanku dan untuk itu aku harus memaafkannya...

Aku belajar, bahwa aku harus mengampuni diri sendiri dan orang lain jika tidak mau dikuasai perasaan bersalah terus menerus...

Aku belajar, bahwa tidak masalah seburuk apapun patah hati itu, karena dunia tidak akan pernah berhenti hanya karena kesedihan yang aku alami...

Aku belajar, bahwa aku tak dapat merubah orang yang aku sayangi tapi semua itu tergantung dari diri mereka sendiri...

Aku belajar, bahwa lingkungan sekitar dapat mempengaruhi pribadiku tetapi aku harus bertanggung jawab atas apa yang sudah aku lakukan...

Dan aku belajar, untuk selalu memberikan cinta yang terbaik, walaupun jalan yang ditempuh begitu berliku, karena ku yakin semua akan terbalaskan nanti...

Dan akupun belajar untuk selalu sabar menunggumu, disini...

2 comments: